blog ini dibuat untuk memenuhi mata kuliah Termodinamika
dosen pengampuh : Apit Fathurohman, S.Pd, M.Si.

Selasa, 10 Maret 2015

PENGEMBANGAN E-SCAFFOLDING TERMODINAMIKA BERBASIS PEMBELAJARAN HYBRID UNTUK MENUMBUHKAN SIKAP ILMIAH DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA

PENGEMBANGAN E-SCAFFOLDING TERMODINAMIKA BERBASIS PEMBELAJARAN HYBRID UNTUK MENUMBUHKAN SIKAP ILMIAH DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA 
Yessi Affriyenni , Purbo Suwasono , dan Supriyono Koes Handayanto 
Jurusan Fisika Universitas Negeri Malang 
Mahasiswa Universitas Negeri Malang 
Dosen Fisika Universitas Negeri Malang 
Dosen Fisika Universitas Negeri Malang 
E-mail: yessihasrizal@rocketmail.com 

ABSTRAK:
Penelitian dilakukan sebagai upaya untuk menyempurnakan hasil belajar dari dampak penggunaan bahan ajar dan website e-learning yang sudah ada. Website e-scaffolding termodinamika merupakan bahan ajar yang berwawasan modern untuk menumbuhkan sikap ilmiah dan prestasi belajar fisika. Hasil validasi materi menggunakan skala Likert menunjukkan skala 3,78 yang tergolong baik dan hasil validasi media menunjukkan skala 3,16 yang tergolong cukup baik. Berdasarkan hasil validasi tersebut diketahui bahwa website escaffolding termodinamika ini layak untuk digunakan.

full pdf :
http://jurnal-online.um.ac.id/data/artikel/artikelD46D063110CAAF9EA367BDA424CCB000.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar