PENGEMBANGAN E-SCAFFOLDING TERMODINAMIKA BERBASIS
PEMBELAJARAN HYBRID UNTUK MENUMBUHKAN SIKAP ILMIAH
DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA
Yessi Affriyenni , Purbo Suwasono , dan Supriyono Koes Handayanto
Jurusan Fisika Universitas Negeri Malang
Mahasiswa Universitas Negeri Malang
Dosen Fisika Universitas Negeri Malang
Dosen Fisika Universitas Negeri Malang
E-mail: yessihasrizal@rocketmail.com
ABSTRAK:
Penelitian dilakukan sebagai upaya untuk menyempurnakan hasil belajar dari dampak penggunaan bahan ajar dan website e-learning yang sudah ada. Website e-scaffolding termodinamika merupakan bahan ajar yang berwawasan modern untuk menumbuhkan sikap ilmiah dan prestasi belajar fisika. Hasil validasi materi menggunakan skala Likert menunjukkan skala 3,78 yang tergolong baik dan hasil validasi media menunjukkan skala 3,16 yang tergolong cukup baik. Berdasarkan hasil validasi tersebut diketahui bahwa website escaffolding termodinamika ini layak untuk digunakan.
full pdf :
http://jurnal-online.um.ac.id/data/artikel/artikelD46D063110CAAF9EA367BDA424CCB000.pdf
Tidak ada komentar:
Posting Komentar